DESA KUMBANG MENYALURKAN BLT-DD TAHAP I TAHUN 2021

Penyerahan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 oleh Pak Camat Masbagik di dampingi oleh Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Kumbang

http://kumbang.desa.idBantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Covid-19 Tahap I Tahun 2021 di Desa Kumbang Kecamatan Masbagik  telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 di Halaman Kantor Desa Kumbang

Penyaluran BLT DD kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM)  Desa Kumbang mendapat pengawasan dari Camat Masbagik Bhabinkamtibmas Desa Kumbang. Kehadiran Pak Camat dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran sehingga tidak ada gejolak di masyarakat.

Taufik (kades Kumbang)  menyampaikan, bagi penerima BLT Dana Desa tahap I ini sebanyak 150 KK/KPM  dimana masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Diharapkan dengan bantuan BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi warga yang kurang mampu di masa pandemi covid-19 ini.” Ujar Taufik.

Disela-sela penyaluran BLT-DD ini  juga, Bapak Camat  meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan uang bantuan sebaik mungkin dengan membeli kebutuhan bahan pokok serta kebutuhan sehari hari selama pandemi Virus Covid-19.

Camat Masbagik juga menghimbau kepada warga Desa Binaannya untuk selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid- 19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19.”tutup H.Muhidin (Camat Masbagik).

Penyerahan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 oleh Pak Camat Masbagik di dampingi oleh Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Kumbang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan