HUT BHAYANGKARA Ke 75 “SEJUTA VAKSIN COVID 19”

Polmas dan Babinsa Desa Kumbang bersama tiga perwakilan warga sesaat setelah di Vaksin

http://kumbang.desa.id Sabtu, 27 Juni 2021 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Republik Indonesia ke-75 Polres Lombok Timur gelar aksi “Sejuta Vaksin COVID19”. Vaksinasi dilakukan di UPT. BLUD PUSKESMAS Lendang Nangka dengan melibatkan masyaakat Desa Kumbang dan Desa Lendang Nangka. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhanbinkamtibmas, Babinsa, BKD, dan Kawil dari desa Lendang Nangka dan Desa Kumbang. Kalangan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut ialah kalangan pelajar/mahasiswa hingga kalangan usia lanjut. Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan bagian dari acara HUT Bhayangkara ke-75 sebagai bentuk “Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penangan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”

Meninjau perpres Nomor 14 Tahun 2021 Pasal 13A menyebutkan bahwa setiap orang yang telah diteteapkan sebagai sasaran penerima sanksi Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi administrative berupa:

  1. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan social atau bantuan social.
  2. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintah; dan/atau
  3. Denda

Berdasarkan perpres tersebut kami pemerintah desa Kumbang menghimbau, seluruh masyarakat terkhususnya masyarakat desa Kumbang untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ketika masih gratis dan memanfaatkan kesempatan tersebut. Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam masalah administrasi nantinya. Bukti vaksinasi Covid-19 akan menjadi syarat administrasi wajib untuk ditunjukkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan