BLT-DD Tahap III Untuk 150 KPM Desa Kumbang

Pedistribusian BLT-DD Tahap III TA 2021

http://kumbang.desa.id   Bertempat di kantor Desa Kumbang kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur pada hari ini Jum’at 2 Juli 2021 dilangsungkan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III ( Bulan Maret ) Tahun Anggaran 2021.  Penerima manfaat BLT DD tersebut merupakan masyarakat kategori miskin dan bukan penerima manfaat jejaring sosial lainnya seperti PKH, BPNT dan BST. Jumlah penerima manfaat BLT DD tahun 2021 sejumlah 150 KPM yang telah diputuskan dalam musyawarah Desa Khusus dan ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepala Desa Kumbang Nomor 1 Tahun 2021, dimana masing-masing Penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar  Rp. 300.000,- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ).

Dalam sambutannya Kepala Desa Kumbang M. Taufik  menegaskan kembali terkait hasil Musyawarah Pemerintah Desa bersama dengan badan permusyawaratan Desa (BPD), kepala wilayah serta unsur -unsur terkait  tentang daftar nama penerima manfaat dan jangka waktunya. Sembari mengingatkan kembali kepada Semua KPM.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik memaparkan hasil Musyawarah Desa tersebut yaitu:

  1. Penerima Manfaat BLT-DD tahun 2021 sebanyak 150 KPM tiap bulannya.
  2. Anggaran BLT -DD tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 540.000.000,- dibagi selama 1 tahun terhitung sejak Bulan Januari sampai Bulan Desember dengan perolehan perbulan masing masing KPM sebesar Rp. 300.000,-.
  3. Penganggaran BLT-DD selama 1 Tahun dibagi dalam 4 tahap, masing – masing tahap selama 3 bulan.
  4. Daftar Nama KPM BLT -DD akan dirolling pertahap yaitu pertiga bulan dengan KPM yang berbeda.
                                                       Realisasi BLT-DD Tahap III TA 2021

Demikian bapak/ibu sekalian menjadi maklum, ‘Imbuhnya.  Pada waktu yang sama kepala Desa Kumbang tidak lupa mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi serta melaksanakan Protokol kesehatan. Semoga ikhtiar kita bersama menjauhkan kita semua dari wabah dan segala penyakit termasuk Covid 19, ‘pintanya’.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Desa Kumbang, Sekretaris Desa Kumbang, Polmas Desa Kumbang dan Babinsa Desa Kumbang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Wilayah Desa Kumbang dan perwakilan Kader Desa Kumbang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan