Penghijauan Jalan Desa untuk Meningkatkan Perekonomian Desa

http://kumbang.desa.idPenghijauan Jalan Desa Salah Satu Program untuk Meningkatkan Perekonomian Desa. Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram Desa Kumbang, kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur melaksanakan kegiatan penghijauan Jalan Desa pada Ju’mat, 16 Juli 2021 di desa Kumbang. Kegiatan penghijauan jalan desa salah satu program kerja yang di programkan oleh kelompok KKN Universitas Mataram desa Kumbang dengan tujuan untuk meningkatkan keasrian dan keramahan Lingkungan hidup dan menambah keindahan alam sekitar jalan desa tersebut serta bisa memproduksi oksigen dan kesejukan. Adapun jenis bibit pohon yang di tanam adalah alpukat dan sawo. Memilih jenis bibit pohon produktif tersebut dengan orientasi jangka panjang dengan harapan pohon dengan buahnya bisa memberikan nilai guna dan membantu perekonomian untuk masyarakat desa Kumbang.
Kegiatan penanaman pohon tersebut dimulai dari depan TPU pinggir jalan raya kumbang arah barat sampai ponpes kumbang arah timur . Kegiatan penghijauan jalan desa tersebut didampingi langsung oleh kepala desa Kumbang bapak M. Taufik beserta jajarannya, karang taruna, tim KKN Universitas Hamzanwadi dan masyarakat serta Polmas dengan antusias memberikan dorongan demi terlaksananya program tersebut.
Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00-selesai WITA di buka secara simbolik oleh sekretaris Desa pak Hamdi Nasri dan dilanjutkan oleh Mahasiswa KKN UNRAM dan masyarakat. Jumlah bibit yang di tanam sekitar 50 batang pohon alpukat dan sawo. Program kegiatan ini kami rangkai dengan pembagian bibit pohon produktif kepada masyarakat. Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan seperti bibit pohon alpukat, sawo, durian, dan srikaya.
Kegiatan penghijauan jalan desa salah satu program kerja dalam KKN Universitas Mataram kami hanya bisa merintis melalui kegiatan tersebut selebihnya kami menaruh harapan kepada masyarakat agar bisa merawat dan menjaganya supaya bibit pohon yang ditanam bisa tumbuh besar seperti yang di harapkan. Kemudian, ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder instansi-instansi terkait yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga terlaksananya kegiatan penghijauan jalan desa Kumbang tersebut.

#KKN_UNRAM
#LPPM_UNRA

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan