MUSRENBANGDES DESA KUMBANG TA 2022

http://kumbang.desa.id Pada hari ini Kamis 21 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Kumbang diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( MUSRENBANGDES ) untuk Tahun Anggaran 2022. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Camat Masbagik. Kepala Desa Kumbang dan seluruh jajarannya, Anggota BPD, LPM Desa Kumbang, Pendamping Desa, Kader KPM, PKK, Karang Taruna, BKD. Tim Penyusun RKPDesa dan unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan MUSRENBANGDes tersebut langsung dibuka oleh Kepala Desa Kumbang M. Taufik. Sebelum membuka kegiatan tersebut Taufik mengucapkan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa yang telah ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Desa termasuk dalam hal ini yakni Kegiatan Musrenbangdes ini karana Kepala Desa dan jajarannya mustahil bisa bekerja sendiri tanpa ada campur tangan dan dukungan dari Masyarakat Desa. Pemerintah Desa sendiri sangat berharap kedepannya kepada masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Desa hal tersebut disuarakan agara masyarakat tau apa-apa yang di programkan oleh pemerintah desa kedepannya dan tidak menerima informasi dari orng lain.

Bapak Camat Masbagik saat memberikan Sambutan pada kegiatan Musrenbanges RKPDesa Tahun Anggaran 2022

selain itu Sambutan yang kedua di sampaikan oleh Camat Masbagik Drs. H. Muhidin. dalam sambutannya Muhidin menyampaikan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Kumbang dan Masyarakat Desa Kumbang yang dimana Desa Kumbang di Tahun 2021 ini berhasil meraih 5 Besar Nasional dalam hal Keterbukaan informasi Publik yang diadakan oleh Komisi Informasi Pusat, BAKTI dan Kementrian Desa. Desa Kumbang sendiri adalah satu-satunya Desa yang menjadi wakil NTB dalam ajang tersebut dan Muhidin sendiri berpesan kepada Pemerintah Desa untuk terus meningkatkan kinerjanya dan mempertahakan hal tersebut. Dalam hal kaitannya dengan MUSRENBANGDes Muhidin menyampaikan bahwa Rancangan Rencana kerja Pemerintah Desa untuk tahun anggaran 2022 sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Selanjutnya sambutan yang ketiga disampaikan oleh ketua BPD Desa Kumbang H. Muhammad, S.Pd dalam sambutannya ketua BPD menyampaikan kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir pada saat Musrenbangdes ini bahwa sebelum melaksanakan Musrenbangdes Pemerintah Desa Kumbang bersama dengan TIM-RKPDesa teleh mengadakan Pra Musrenbangdes guna membahas tentang Pagu Anggaran dan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun berikutnya dan Alhamdulillah kami dari seluruh anggota BPD sudah menyetujui Rancangan tersebut ungkapnya dan selanjutnya akan kami serahkan kepada peserta Musyawarah sekalian.

Pokok kegiata Musrenbangdes adalah pemaparan materi yang disampikan oleh Sekretaris Desa Kumbang sdr Hamdi Nasri yang sekaligus menjadi ketua tim penyusun RKPDesa Tahun Anggaran 2022. sebelum pemaparan matery ketua Tim RKPDesa terlebih dahulu menyampaikan dasar-dasr hukum tentang kegiatan musrenbangdes tersebut baru masuk ke pemaparan materi terkait Rancangan Rencana kerja Pemerintah Desa Kumbang Tahun Anggaran 2022 dan setelahnya diadakan sesi diskusi dan tanya jawab yang pada kesimpulnnya setelah melaui proses diskusi yang alot bersama seluruh perwakilan masyarakat maka Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Kumbang Tahun Anggaran 2022 bisa langsung ditetapkan oleh BPD Desa Kumbang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan