IPMABA MERIAHKAN MAULID VERSI KAMPUNG

http://kumbang.desa.id Ikatan Pemuda dan Masyarakat Dusun Bangket Daya ( IPMABA ) pada malam senin 24 Oktober 2021 bertempat di Panngung Serbaguna Dusun Bangket Daya melaksanan zikiran bersama yang dirangkaikan dengan pemberian santunan ke Yatim piatu yang ada diwilayah tersebut. Kegiatan tersebut merupakan awal dari sekian banyaknya rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalan rangka meyambut dan memeriah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1443 H yang InsyaAllah puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Rabiul Awwal 1443 H bertepatan dengan tanggal 3 November 2021 M di Masjid Nurul Iman Dusun Bangket Daya.

Acara Pembukaan kegiatan lomba tersebut dihadiri langsung Oleh Kepala Desa Kumbang, Kepala Dusun Bangket Daya, Toga-Toma pemudan dan perwakilan masyarakat lainnya serta TIM Hadroh dari MTs NWDI Kumbung yang meberikan hiburan kepada masyarakat dengan lantunan-lantunan lagu islami dan sejarah kehidupan Manusia Paling Agung dimuka bumi ini Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kumbang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IPMABA dan masyarakat Dusun Bangket Daya yang telah bekerjasama dan bergotong royong dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut apa yang dilakukan oleh Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam IPMABA adalah salah satu bukti dari kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW yakni dengan cara memperingati hari kelahiranNya dan Alhamdulillah di Dusun Bangket Daya ini sendiri seperti yang kita liat setia tahunnya selalu mengadakan kegiatan yang sama dan semakin meriah kecuali di tahun 2020 kemarin karena Pandemi kita dibatasi untuk kegiatan tersebut.

Selanjutnya Kepala Desa Kumbang juga menyampaikan kepada masyarakat agar melibatkan putra-putrinya dalam berbagai kegiatan perlombaan baik itu yang islami yang diadakan dimalam hari dan olahraga atau hiburan di setiap sore harinya ada berbagai macam lomba yang diadakan oleh IPMABA diantarnya Loma Adzan, Hapalan Ayat-ayat Pendek, Tajwid, Busana Muslim, Karaoke Islami, dan berbagai macam lomba lainnya. Sebelum megakhiri sambutannya Kepala Desa Kumbang juga pada saat yang bersama melantik/mengukuhkan pengurus IPMABA sekaligus membuka acara tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan