Pelantikan Pengurus Karang Desa Kumbang

Pengurus KT Maju Bersama Desa Kumbang Masa Bhakti 2021-2026

http://kumbang.desa.id Kepala Desa Kumbang M. Taufik, didampingi Sekretaris Desa, Pengurus Karang Taruna Patuh Karya Kabupaten Lombok Timur melantik Pengurus Karang Taruna MAJU BERSAMA Desa Kumbang. Rabu (10/11/2021), bertempat di Aula Kantor Desa Kumbang

Kepala Desa Kumbang menyampaikan, “Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang di atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di Wilayah Desa Kumbang.

      Kepala Desa Kumbang M. Taufik saat Melantik Pengurus KT Maju Bersama

Semoga dengan dilantiknya Karang taruna Maju Bersama, Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat Desa untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna baik yang ada di Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan pusat.

Sebagai tanggung jawab Pemerintah Desa Kumbang dalam membina Karang Taruna khususnya, serta umumnya para pegiat sosial. Baik yang bersifat individu seperti Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial dan para pendamping kegiatan sosial lainnya maupun yang bersifat organisasi sosial kemasyarakatan seperti Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial, Taruna Siaga Bencana, dan Lembaga-lembaga lain yang bergerak di Bidang penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, telah diupayakan berbagai langkah kegiatan, antara lain melakukan pembinaan teknis berupa pelatihan manajemen organisasi, bimbingan keterampilan, pemberian bantuan stimulan dalam bentuk Oprasional yang di buat berdasarkan usulan dari lembaga yang ada.

Langkah-langkah ini akan terus dilakukan hingga Karang Taruna dan potensi kesejahteraan sosial lainnya yang benar-benar menjadi komponen penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang handal”. Jelas Kepala Desa.

Selain itu Ketua Karang Taruna Patuh Karya Kabupaten Lombok Timur yang diwakili oleh Divisi Teknologi Infomrasi dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada Pengurus Karang Taruna Maju Bersama Desa Kumbang masa bhakti 2021-2026 yang terpilih berdasarkan Voting dari 3 kandidat yang ada. Ketua karang Taruna Maju Bersama sdr IZAN TSANI yang terpilih berdasarkan suara terbanyak harus bisa merangkul anggota-anggotanya untuk kedepannya membuat program-program yang bermanfaat bagi mmasyarakat desa kumbang khusunya dan Lombok Timur pada umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan