Pohon Tumbang di Lotim Timbulkan Kerugian Material

Pohon tumbang menimpa mobil di sekitarnya, Senin (06/12/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Angin kencang yang melanda Lotim menyebabkan beberapa pohon tumbang di daerah vital Kota Selong. Hingga Senin (6/12) tercatat empat pohon tumbang di wilayah tersebut.

Empat pohon tumbang pada wilayah vital Kota Selong yakni di Taman Rinjani Selong, Taman Tugu Selong, Jalan Haji Sayyid Saleh, dan Komplek Asrama Anggota Satlantas Polres Lotim. “Pohon tumbang di Taman Tugu Selong menimpa satu unit gerobak pedagang,” ucap H Lukmanul Hakim selaku Ketua Unit SAR Lombok Timur pada WAG, Senin (06/12).

Pohon tumbang lainnya yang menyebabkan kerusakan material juga terjadi di Pura Jagadita Satlantas Polres Lotim, di mana pohon tersebut menimba tiga unit mobil dan dua lokal bangunan asrama. Sementara dua pohon tumbang lainnya menimpa kabel listrik PLN sehingga menyebabkan gangguan listrik.

Beruntungnya pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Sehingga saat ini masyarakat terus diminta untuk waspada akan ancaman bencana, dikarenakan Lotim saat ini tengah berstatus darurat siaga bencana.

sumber:Insidelombok.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan