• 03/10/2022 21:55

Bupati HM Sukiman Azmi Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Lotim

Agu 17, 2022

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, mengukuhkan 32 orang calon anggota Paskibraka Lotim 16 putra dan 16 putri menjadi anggota Paskibraka, yang akan bertugas mengibarkan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang akan di laksanakan di halaman kantor Bupati Lotim, Rabu (17/8).

Kegiatan pengukuhan di hadiri Kapolres Lotim AKBP Herry Indra Cahyono, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Amin M Said, dan anggota Forkopinda lainnya, serta seluruh Kepala OPD dan orang tua anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy mengatakan, malam ini menjadi momentum bersejarah yang membahagiakan bagi 32 orang anggota Paskibraka, setelah di kukuhkan, akan mendapat amanah dan kehormatan, untuk menunaikan satu tugas mulia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Yaitu akan bertugas untuk mengibarkan bendera pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022. “Sebelum kalian berdiri dan berkhidmat dalam acara pengukuhan anggota Paskibraka ini, kalin telah menjalani serangkaian pendidikan, dari latihan pra asrama, hingga di asramakan dan menjalani karantina,” ungkapnya.

Menurut Bupatu Semua rangkaian proses yang telah di jalani itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting dan mulia ” pendidikan dan latihan yang telah di ikuti selama ini diharapkan agar dijiwai dengan baik sehingga dapat berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dan Pengukuhan ini agar dimaknai sebagai awal perjuangan, dalam mengembangkan dan membina diri sendiri,” katanya, Seraya berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat dijadikan sumber inspirasi dalam bersikap dan berperilaku baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam masyarakat yang lebih luas, sehingga akhlak kalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian.

“Sebagai pemuda yang memiliki keunggulan saya berpesan agar kemampuan dan kualitas kepribadian yang saudara miliki secara terus menerus dipupuk dan dibina hingga dewasa nanti,” ujarnya.

Sebagai anggota Paskibraka juga harus mampu memberikan energi positif di tengah masyarakat, yang menginspirasi pemuda dan masyarakat lainnya, agar memiliki semangat nasionalisme, kepemimpinan dan keteladanan dalam bersikap dan bertindak. “Hanya kepada generasi penerus yang berkualitaslah masa depan cerah bangsa dan negara dapat kita harapkan,” katanya

Sumber: https://lombokita.com