• 03/10/2022 22:05

KP-SPAM DESA KUMBANG IKUT SIMAMAD

Sep 15, 2022

Kamis, 15 September 2022 bertempat di Hotel Horison Grand Serpong Tanggerang Banten Sekretraris Desa Kumbang dan Ketua KP-SPAM Desa Kumbang yang juga sekaligus Koordinator Kepala Wilayah Desa Kumbang mengikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi SIMAMAD Regional I yang diadakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum yang berlangsung selama 3 hari di Banten.

hadir pada acara pembukaan tersebut adalah perwakilan dari kementrian Pekerjaan Umum, Perwakilan Dari Kementrian Desa Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dari 13 Provinsi, Kepala Desa dan Ketua KP-SPAM dari 100 Desa yang ada di 13 Provinsi yang menjadi peserta pelatihan SIMAMAD Regional I saat ini. pelatihan tersebut lebih ditekankan kepada pengenalan Aplikasi SIMAMAD ( Sistem Informasi Manajemen Air Minum Aman Desa ) dengan kehadiran Aplikasi ini Desa-Desa yang mengelola air minum diharapkan nanti kedepannya lebih mudah dalam menginput dan memanajementkan pengelolaan air yang ada di masing-masing desa terutama yang dikelola oleh PAMSIMAS.

kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Direktoral Air Minum dari Kementrian PUPR-RI dan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 15-17 September 2022 oleh karena itu besar harapan kami setelah selesainya pelatihan ini perwakilan dari masing-masing Desa yang berkesempatan hadir pada saat ini untuk mengikuti pelatihan SIMAMAD kali ini bisa mengaplikasinkannya nanti setelah pulang dari kegiatan tersebut. dan setelah Aplikasi tersebut digunakan dengan baik maka Desa dan Steakholder terkait bisa dengan mudah mengontrol dan mengakses kegiatan KP-SPAM yang ada dimasing-masing wilayah Desam, Kabupaten maupun Provinsi. kata Direktur Direktorat Air Minum pada saat pembukaan tersebut.