• 03/10/2022 22:07

KPK Kembali Datangi Desa Kumbang

Agu 31, 2022

http://kumbang.desa.id Rabu 31 Agustus 2022 Tim Direktorat Permas KPK-RI kembali mendatangai Kantor Desa Kumbang Kecamatan Masbagaik kabupaten Lombok Timur sekitar Jam 08:30 wita sampai dengan 11:30 Wita. Ini merupakan kedatangan yangke Tiga kalinya ke Kantor Desa Kumbang dari semenjak Observasi beberapa bulan yang lalu. Kedatangan TIM dari Direktorat Permas KPK-RI kali ini adalah melihat secara langsung kelengkapan Desa Kumbang dalam memenuhi Komponen maupun indikator penilaian desaantikorupsi.

Hadir pada kesempatan tersebut Tim Direktorat Permas KPK-RI. Inspektur Inspektorat Kabupaten Lombok Timur bersama dengan Tim. Kabid pemdes DPMD Kabupaten Lombok Timur bersama dengan Anggota. Jajaran Pemerintah Desa Kumbang. BPD Desa Kumbang, Bhabintamtibmas Desa Kumbang. Babinsa Desa Kumbang dan Karang Taruna Maju Bersama Desa Kumbang. Acara tersebut di Buka secara langsung Oleh Kepala Desa Kumbang M. Taufik. dalam sambutannya Taufik mengucapkan Terima Kasih kepada Tim Direktorat Permas KPK-RI yang selalu membimbing dan membina Desa Kumbang selama ini dalam pemenuhan indikator Penilaian desaantikorupsi baik secara daring maupun luring lebih-lebih pada hari ini yang secara langsung Tim dari Direktorat Permas KPK-RI datang langsung ke Desa Kumbang untuk melihat kesiapan Desa nantinya kita penilaian desaantikorupsi.

Hal senada juga disampaikan oleh Inspektur inspektorat Kabupaten Lombok Timur Inspektur berharap desa kumbang mampu menjadi desaantikorupsi di bawah bimbingan dan pembinaan Inspektorat kabupupaten Lombok Timur dan instansi terkait serta KPK-RI.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Tim Direktorat Permas KPK-RI yang dalam hal ini diwakili oleh Saudara Ariz Dedy Arham. dalam sambutannya Ariz menyampaikan bahwa saat ini Desa Kumbang masih jauh tertinggal dari desa lainya yang menjadi kandidat desa percontohan desaantikorupsi namun Desa kumbang tidak perlu berkecil hati karena masih ada waktu untuk melengkapi kekurangan tersebut dan kami akan terus memantau dan membimbing Desa Kumbang supaya bisa mencapai bobot nilai sesuai harapan kita bersama. selain itu Ariz juga menyampaikan salam takzim dari Direktur direktorat Permas KPK-RI yang secara khusus menyampaikan salam ke pada Kepala Desa Kumbang dan jajaranya dan Desa Kumbang merupakan salah satu Desa yang istimewa yang bisa di hadiri langsung oleh Direktur Direktorat Permas KPK-RI pada saat Bimtek beberapa waktu lalu dengan harapan dan Do’a bersama semua elemen masyarakat semoga Desa Kumbang nantinya terpilih menjadi Desa Anti Korupsi dari 10 Desa perwakilan 10 Provinsi yang ada di Indonesia.

selanjutnya pemaparan indikator penilaian desaantikorupsi oleh Sekretaris Desa Kumbang dari 18 Indikator yang ada masih ada 4 indikator yang bobot nilainya masih kurang dan semoga dengan waktu yang tersisa sebelum penilaian akhir nantinya Pemerintah Desa Kumbang bisa memenuhi indikator-indikator tersebut sesuai dengan bobot nilai yang ada dan setelah monitoring secara langsung ini dilaksanakan ada perubahan nilai yang diperoleh dan tinggal melengkapi beberpa indikator saja.