• 03/10/2022 23:28

Sosialisasi Survei Indeks Kepuasan dan Aduan Masyarakat Desa Kumbang Lanjutan

Agu 12, 2022

Sebanyak 29 orang kader Posyandu se-Desa Kumbang, mengikuti kegiatan sosialiasi Survei Indeks Kepuasan Masyarakat lanjutan, Kamis (11/08/2022). Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Desa itu dihadiri Kepala Desa Kumbang didampingi Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Desa Kumbang M. Taufik banyak memberikan arahan kepada para kader yang hadir, untuk lebih giat menyampaikan kepada masyarakat tentang adanya Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan kebijakan terkait Aduan Masyarakat baik secara daring/online ataupun kotak saran yang sudah disiapkan Pemerintah Desa di masing-masing dusun.

Kepala Desa Kumbang M. Taufik, saat memberikan arahan kepada para Kader Posyandu (11/08/2022)

Dibagian akhir kegiatan tersebut, Sekretaris Desa memaparkan dan menguraikan mekanisme terbaru untuk Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Pengaduan Masyarakat dengan 23 item pertanyaan yang menyangkut masalah Pelayanan, Prosedur Pelayanan, Persyaratan pelayanan, Kesopanan (etika), Biaya, Partisipasi Masyarakat dan keberadaan Maklumat Pelayanan.

Sebagai tambahan informasi, berikut lokasi kotak aduan yang sudah disiapkan Pemerintah Desa Kumbang:

  • Kantor Desa Kumbang;
  • Dusun Kumbung Timur berlokasi di depan Puskesmas Lendang Nangka;
  • Dusun Kumbung Barat berlokasi di depan SDN 01 Kumbang;
  • Dusun Kumbung Selatan berlokasi di depan Poskamling;
  • Dusun Bangket Daya berlokasi di pertigaan depan Balai Posyandu;
  • Dusun Sangiang berlokasi di samping kedai kopi Kawil Sangiang;
  • Dusun Batu Empas berlokasi di perempatan Pelompong.

Sebagai salah satu  upaya keterbukaan informasi publik dan ketransparanan Pemerintah Desa kepada masyarakat yang memiliki keluhan, pertanyaan, kritik dan saran membangun terhadap Pemerintah Desa, agar memanfaat fasilitas tersebut semaksimal mungkin, sehingga kebijakan publik dan pelayanan dari Pemerintah Desa Kumbang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. (DS)